Selamat Membaca Postingan pada Blog sederhana saya ini.. Silahkan tinggalkan komentar !

Selasa, 13 Desember 2011

Sharing koneksi modem menjadi acces point hotspot (wifi)

Hmm kalo internetan diarea yg punya jaringan wifi (hotspot) udah biasa.. nah gimana kalo bikin acces point hotspot sendiri dirumah,dikos atau ditempat" lain ?? seru kan,1 modem buat byk komputer.. hahaaa
Tutorial ini hanya utk komputer OS windows 7 :)
1.Buka Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center.
2. Jika modem kamu sudak konek ke internet, maka pada Network and Sharing center akan terlihat seperti gambar diatas. Klik Pada tulisan “XL”(atau apapun nama Profile Name Koneksi kamu) untuk membuka Statusnya.3. Klik Properties dan masuk ke tab Sharing. Beri centang pada semua opsi yang ada dan pada pilihan Home networking connection pilih Wireless Network Connection.
4. Selanjutnya klik Setting, beri centang pada semua opsi kemudian OK.
5. Tutup jendela Properties dan Status XL.
6. Masih pada jendela Network and Sharing Center, klik Manage wireless networks pada bagian kiri atas. Kemudian pada jendela Manage Wireless Networks klik “Add”.
7. Muncul jendela baru, klik “Create an ad hoc network” >> Next >> Isikan Network Name (Sesuai selera), Ubah parameter Security Type menjadi No authentication(Open), beri centang pada Save this network >> Kemudian Next.
8. Setting untuk server/ gate away selesai.
Setting Laptop 2 dan yang Lainnya (Client)
Pada dasarnya di laptop client tidak ada settingan khusus, cukup cari wireless network yang tersedia (seperti halnya kamu online via wireless di net cafe atau dkampus de el el) .. setelah wireless laptop server ketemu tinggal connect aja, tunggu sampai wireless laptop client auto IP configuring  selesai .. dan selanjutnya nikmati online bersama2 temanmu .. :-D
Semoga Bermanfaat …….. Amin
–>> Klo kamu lagi males bacanya sekarang,, silahkan download aja caranya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar